Jumat, 01 Oktober 2010

Uruguay Jadi Kunci Laga Uji Coba Berikutnya

Tragedi peledakan hotel Ritz Charlton tahun lalu membuat citra Indonesia merosot.

Oleh Donny Afroni

30 Sep 2010 21:18:00

Luis Suarez & Diego Forlan - Uruguay (Getty Images)
Luis Suarez & Diego Forlan - Uruguay (Getty Images)
 
Ketua Badan Tim Nasional [BTN] PSSI Iman Arif mengungkapkan, kesuksesan penyelenggaraan laga uji coba timnas senior melawan Uruguay pada 8 Oktober nanti akan memberikan pengaruh besar terhadap rencana mendatangkan tim berkualitas lainnya di masa mendatang.

Menurut Iman, bila pertandingan persahabatan nanti berjalan lancar tanpa gangguan, maka kemungkinan tim besar berkualitas datang ke Indonesia bisa terbuka lebar.

BTN dan PSSI sudah mengagendakan sejumlah laga uji coba melawan Belanda, Inggris, Amerika Serikat, dan klub MLS LA Galaxy. Namun, semuanya masih menunggu perkembangan yang terjadi di Indonesia.

“Kedatangan Uruguay ini menjadi kunci. Selanjutnya uji coba bulan November. Jika sukses, maka tim-tim itu semakin besar peluangnya datang ke Indonesia. Saya berharap pertandingan melawan Uruguay berjalan lancar,” ungkap Iman.

“Untuk mendatangkan tim berkualitas ini tidak mudah. Saya berkali-kali ditanya tentang kegagalan Manchester United ke Indonesia akibat ledakan bom. Jadi, mereka masih menunggu perkembangan lebih dulu.”

Mengenai LA Galaxy, Iman mengatakan, klub MLS itu akan diupayakan datang pada Desember nanti. Bila tim yang diperkuat David Beckham ini bisa hadir di Jakarta, maka ikut memberikan pengaruh.

“Inggris tentunya akan melihat tim Amerika Serikat itu dulu sebelum memberikan lampu hijau ke Jakarta. Jika ternyata LA Galaxy aman-aman saja, maka Inggris juga berpeluang besar datang ke Indonesia. Nantinya LA Galaxy diagendakan melawan tim Liga Selection,” imbuh Iman.


sumber :www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar